Jumat, 04 September 2015

Jumat, September 04, 2015

Laporan Masyitah Rivani | Banda Aceh

BANDA ACEH - Maskapai penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT-397 yang terbang dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) kembali terbang ke Bandara Internasional Kualanamu, Medan Sumatera Utara.

Sebelumnya pesawat yang terbang pukul 06.00 pagi tadi, ketika hendak mendarat di Bandara Kualanamu terpaksa kembali lagi ke Banda Aceh karena kondisi Bandara Kualanamu disaput kabut tebal.

"Baru saja pesawat lepas landas dari Bandara SIM ke KNO. Pesawat kembali terbang setelah kita pastikan landasan Kualanamu sudah bisa mendarat karena kondisi kabut mulai membaik," kata Station Manager Lion Air Banda Aceh, Febrian Permata kepada Serambinews.com, Jumat (4/9/2015).

Ia mengungkapkan, seyogyanya pesawat landing (mendarat) pukul 07.00 WIB di Bandara Kualanamu terpaksa balik lagi ke Banda Aceh karena pesawat tak mungkin mendarat dalam kondisi bandara disaput kabut tebal.

"Ini akibat kabut asap tebal, sehingga jarak pandang di kawasan Bandara Kualanamu hanya 200-300 meter. Pesawat sempat mencoba landing tapi gagal, akhirnya kita putuskan pesawat balik ke Banda Aceh," ujar Febri.(*)

Sumber: http://aceh.tribunnews.com
Comments
0 Comments

0 komentar: